Minggu, Mei 17, 2009

Kontes SEO Aristia Wida Rukmi

. Minggu, Mei 17, 2009

baru pertama buat blog sudah langsung ikut kontes seo.
ya walaupun hanya dengan teknik dan skill yang sederhana tidak apa-apalah, setidaknya ada pengalaman yang saya dapat dari kontes ini. mulai dari teknik blogg, seo, dan yang tidak kalah pentingnya adalah banyak kenalan, sahabat dan terutama master-master blogger yang pastinya sudah sangat paham dalam blogger dan seo.

sedikit membaca banyak menulis, mungkin itu yang selalu saya lakukan. yah walaupun terkadang tulisannya tidak karuan alias asal-asalan. katanya sih kontes ini adalah kontes seo kecil-kecilan, dalam pikiran saya kalau kontes seo yang besar itu kayak gimana? berapa master seo yang ikut ya?, huffff sedikit berpikir. tapi tidak apa-apalah namanya saja baru belajar.

sebelum menulis hal pertama yang saya lakukan adalah mencari sumber tentang SEO.
ini dia kutipannya:

"Optimisasi mesin pencari (bahasa Inggris: Search Engine Optimization, biasa disingkat SEO) adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik dari mesin pencari menuju alamat situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja alami algoritma mesin pencari tersebut. Tujuan spesifik SEO adalah menempatkan suatu alamat situs web pada posisi teratas (atau setidaknya pada halaman pertama) hasil pencarian berdasarkan subyek tertentu. Secara logis, alamat situs yang menempati posisi teratas hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.

Sejalan dengan makin berkembangnya pemanfaatan web sebagai media bisnis, kebutuhan atas layanan SEO juga semakin meningkat. Berada pada posisi teratas hasil pencarian akan meningkatkan peluang sebuah perusahaan B2C atau pemasaran online untuk mendapatkan pelanggan baru. Peluang ini dimanfaatkan sejumlah pihak untuk menawarkan layanan optimisasi mesin pencari bagi perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan elektronik".

baca pertama kali belum mengerti, sampai 5 kali baru mengerti tentang seo dan itu pun hanya sebagian. tapi tak apalah itu tidak membuat saya untuk mengurunkan niat saya mengikuti kontes seo ini.

oke tanpa berlama-lama lagi. kontes seo ini namanya Kontes SEO Aristia Wida Rukmi kontes ini di buat oleh seorang blogger yang bernama mas adi. kontes ini dia buat karena rasa cinta dan sayangnya kepada mantan kekasihnya yang bernama Aristia Wida Rukmi. cewek yang katanya cantik, pinter, dan baik hati ini adalah seorang siswi dari SMA Negeri 1 KarangAnyar.

sudah banyak saya membaca buku, novel yang berkaitan dengan cinta dan ini adalah salah satu yang terbaik di antara yang terbaik lainnya. rasa sayang dan cinta mampu mengalahkan segalanya, apapun itu.

tapi apakah tidak lebih baik mas adi mencoba lagi untuk mengutarakan cintanya kembali kepada Aristia Wida Rukmi karena disini saya melihat rasa cinta mas adi sangat besar kepada Aristia Wida Rukmi. kan tidak ada larangan untuk mengungkapkan isi hati walaupun itu yang ke-2 kalinya, sebelum terlambat. ya selama Aristia Wida Rukmi belu menjadi milik orang lain mas. bukan maksudnya mengajar, tapi ini hanya sebagian saran dari saya seorang yang tidak terlalu banyak mengetahui apa yang disebut dengan cinta. bagi saya cinta itu indah tapi terkadang juga menyakitkan.

mungkin sekian dulu isi dari tulisan Kontes SEO Aristia Wida Rukmi ini, dan harapan saya semakin banyak kontes seo kecil-kecilan seperti ini biar kita-kita yang baru di blog ini bisa juga merasakan kontes seo ini. soalnya kalau kontes seo yang udah besar-besaran rasa malu dan rasa canggung pastilah ada sebagai blogger yang masih cupu dan kecil ini berhadapan dengan blogger-blogger master.

terimakasih, buat teman-teman yang lain selamat mengikuti kontes ya.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com | Power by blogtemplate4u.com